Karo SDM Polda Jabar Pimpin Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Psikologi Tahun 2020 Polda Jabar

Telah dilaksanakan kegiatan pelaksaan pelatihan peningkatan kemampuan konselor psikologi Tahun 2020  Polda Jabar, bertempat di Aula Muryono Polda Jabar, pada hari Rabu (10/6/2020) s.d hari Kamis (11/6/2020).

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak  80 Personel, yang dibagi menjadi 2 (dua) bagian , yang terdiri 40 personel satu hari.

Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan konselor, dipimpin oleh Karo SDM Polda Jabar, Kombes Pol. Solichin, S.H., didampingi oleh AKBP Heri Fatnanta , S.Psi, Psi., Kompol Christofel JWJ, S.I.P, M.Si., Kompol Festie Roosmayanti, Psi., Penata TK I Dra.Yusi Hariyumanti HS. M.Psi dan anggota Bag Psi Biro SDM Polda Jabar serta dari HIMPSI Jawa Barat, Dian Suryaningrum, S.Psi, M.Psi, Psi. dan Prita Pratiwi, S.Psi, M.Psi, Psi.

Karo SDM Polda Jabar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, melalui pelatihan peningkatan kemampuan konselor yang merupakan kelanjutan dari pelatihan sebelumnya, para konselor diharapkan memiliki konsep berfikir yang terpadu dan selaras dengan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan persiapan Indonesia menuju New Normal dari fase wabah Covid-19 ini, dengan berlandaskan ilmu psikologi, khususnya peningkatan kemampuan konselor.

“Semoga dengan mengikuti pelatihan konselor ini, semakin memacu semangat dan rasa kepedulian untuk membantu setiap permasalahan,” ujar Karo SDM Polda Jabar.

 

Sumber: koranprogresif.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *