Kata Sambutan Ketua Himpsi Jawa Barat Periode 2016-2020

Assalammualaikum Wr. Wb

Sampurasun,

Kami keluarga besar Himpsi Jawa Barat dengan rasa syukur dan bangga mempersembahkan Website Himpunan Psikologi Indonesia wilayah Jawa Barat (Himpsi Jabar) bagi keluarga besar Psikologi maupun masyarakat luas baik di Jawa Barat, Indonesia bahkan dunia.

Sebagaimana media informasi umumnya, website Himpsi Jabar memuat sejumlah informasi mengenai organisasi Himpsi Jabar, aktivitas psikologi yang dilakukan serta pengetahuan-pengetahuan lain yang bermanfaat bagi pertukaran ilmu maupun pengembangan profesi dan pribadi.

Keunikan website Himpsi Jabar dalam memberikan inspirasi bagi pengembangan ilmu dan pribadi, tidak akan terlepas dari sumbangsih pemikiran dan kreativitas para talent Himpsi, baik dari asosiasi profesi, komunitas, praktisi maupun akademisi maupun lintas keilmuan.   Dalam hal ini, kami Himpsi Jabar membuka pintu lebar bagi segenap talent yang berminat untuk berkolaborasi memperkaya wacana website, sesuai dengan kaidah ilmu dan kode etik profesi.

Akhir kata, kami para pengurus mengucapkan terima kasih atas kunjungannya kepada website kami dan semoga pengalaman bersama website Himpsi Jabar dapat membawa manfaat besar bagi pengembangan pribadi, bangsa dan dunia.

Wassalammualaikum Wr. Wb  

Ketua Himpunan Psikologi Indonesia wilayah Jawa Barat, Periode 2016-2020
Aria Arayana Parasian Siregar, Psikolog, M.PsiT, MM.HRM

 

Visi & misi

VISI

Menjadi organisasi profesi untuk membangun kesadaran Peran Psikologi dalam Mendukung Pemecahan Setiap Permasalahan Bangsa melalui Sumbangsih Pemikiran dan Tenaga Ilmuwan Psikologi(*) dan Psikolog di Wilayah Jawa Barat yang bercirikan:  Kesadaran tinggi terhadap Nilai Bangsa, Organisasi dan Profesi; Mengembangkan Kompetensi Diri secara berkelanjutan;  serta Produktif Berkarya demi Kesejahteraan Masyarakat.

MISI

  1. Meningkatkan nilai tambah keanggotaan Himpsi Jabar bagi anggota, pengurus dan masyarakat dari segi kuantitas dan kualitas.
  2. Meningkatkan nilai dari ketaatan terhadap kode etik profesi pada setiap layanan maupun kegiatan psikologi yang dilakukan oleh anggota Himpsi Jabar bagi kesejahteraan pelaku, pengguna dan masyarakat.
  3. Mengembangkan kompetensi anggota secara terintegrasi dan berkelanjutan