Sangkuriang-Bandung.  Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad)  Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi., M.I.P menerima kunjungan perwakilan pengurus Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) wilayah Jawa Barat dalam rangka sosialisasi program Satuan Kredit Profesi (SKP) di ruang Kuliah gedung Soemantri  Madispsiad. Kamis (24/02/2022)

Kedatangan Himpsi yang diwakili Ibu Prita Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Wakil II), Dian Suryaningrum, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Sekertaris) dan Sigit Prabowo, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Bid Pengembangan Keilmuan dan Profesi) dalam rangka menjalankan salah satu program kerja yang dimiliki Himpsi untuk mensosialisasikan SKP kepada anggota Himpsi Jabar. SKP merupakan perhitungan proporsi kegiatan yang harus diperoleh individ dalam kurun waktu lima tahun. Adapun bagi Psikolog, SKP digunakan sebagai dasar mengajukan Surat Ijin Praktek Psikolog (SIPP) dan bagi Ilmuwan Psikologi, SKP digunakan sebagai pertimbangan mengajukan sertifikasi LSP Psikologi.

Dalam sambutannya Kadispsiad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Himpsi dan menyampaikan amanatnya kepada para psikolog agar senantiasa mewujudkan profesionalisme dengan menjaga kompetensi dan terus mengembangkannya melalui belajar dan berlatih secara berkelanjutan. Kegiatan sosialisasi SKP agar dapat dimengerti dan menjadi bahan diskusi sebagai masukan kearah yang lebih baik dalam mendukung tugas pokok TNI, Khususnya Angkatan Darat dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)

 

Sumber: DISPSIAD